Translate

Jumat, 10 Mei 2013

ALL NEW SPORTAGE

All New Sportage merupakan mobil jenis SUV yang dimiliki KIA indonesia, mobil ini juga digolongkan dalam Crossover (Perpaduan SUV dan MPV) yakni mobil yang dikhususkan sebagai mobil jelajah segala medan (medan berat) akan tetapi juga nyaman dikendarai pada medan onroad. All New Kia Sportage memiliki 4 varian yakni Kia Sportage MT, Sportage LX MT, Kia Sportage LX AT dan Kia Sportage Platinum AT. Varian Sportage terendah adalah pada Sportage MT yang memakai transmisi manual dan fitur yang tidak selengkap varian lain, sementara varian tertinggi Kia All New Sportage adalah pada Sportage Platinum yang memiliki fitur terlengkap dari ke 4 varian Kia Sportage.
Harga All New Kia Sportage Platinum terpaut cukup besar dengan varian yang lain, berikut harga resmi Kia Sportage On The Road untuk tipe MT dan LX MT adalah Rp. 270,5 juta sedangkan untuk tipe LX AT dibandrol dengan harga Rp 284,5 juta dan Sportage termahal adalah tipe Platinum AT yang dijual dengan harga 356 juta rupiah. Selanjutnya kita akan banyak membahas tipe Platinum Sportage
fitur interior dan eksterior All New Sportage 
Eksterior
Salah satu kelebihan All New Sportage adalah memiliki desain eksterior yang cukup baik, nuansa modern dan segar dipadukan untuk menghasilkan desain eksterior yang futuristik, memiliki desain ground clearance yang cukup tinggi mewakili mobil ini adalah jenis SUV. Dari tampilan luar mobil ini terlihat cukup garang mulai dari bagian depan dengan desain lampu utama yang cukup sipit, sepasang lampu pembelah kabut berukuran cukup besar juga disematkan pada bumper depan di bawah headlamp, sepasang spion mobil ini juga telah dilengkapi lampu sein, melihat ke bawah kita akan menjumpai velg alloy 18" dan mobil ini terlihat cukup jangkung karena ground clearance yang cukup tinggi. Dimensi All New Sportage adalah memiliki panjang 4440 mm, lebar 1855 mm, tinggi 1635, dengan jarak sumbu roda 2640 mm.
Pada body secara keseluruhan terlihat lekuk-lekuk halus yang menghiasi bagian depan mulai kap mobil, bagian sisi mobil (samping) sampai bagian belakang, lekuk halus ini merupakan upaya dari KIA untuk menghilangkan kesan monoton pada mobil KIA terdahulu. Pada bagian belakang mobil disajikan dengan Stoplamp LED dan lampu rem yang didesain menyipit sampai ke sisi samping mobil hingga terlihat jelas dari samping yang membuat mobil ini terlihat gagah dari samping mobil, wiper pada kaca bagian belakang juga tak ketinggalan dibenamkan.

Interior













Pada bagian interior kita akan membahas varian Platinum karena memiliki fitur interior yang paling lengkap, interior Sportage Platinum cukup berbeda jauh dengan varian lain dimana pada varian ini sportage telah dilengkapi dengan sun roof yang menjadi keunggulan sportage, mobil ini juga dilengkapi dengan DVD touchscreen, konektivitas menggunakan bluetooth + USB + i pod connection, mobil ini telah dilengkapi dengan fitur GPS. Sportage Platinum telah dibekali Monitor head rest yang ditanamkan kursi baris pertama dan digunakan untuk penumpang belakang, penumpang juga mendapat kenyamanan yang lebih dengan ruangan yang lega dan adanya fitur panoramic glass.
Pada bagian depan sistem safety berupa dual airbags memberikan rasa aman pada penumpang depan mobil ini, pengaturan jok secara elektrik pada kursi bagian depan juga memanjakan penumpang yang duduk di kursi depan mobil ini. Steering Audio control yang disematkan pada lingkar kemudi memudahkan pengemudi untuk mengoperasikan audio dengan hanya memancet tombol lingkar kemudi, AC digital dual climate dengan desain vertikal yang gagah penjadi pelangkap interior Kia All New Sportage Platinum, kapasitas penumpang mobil ini adalah 5 orang dengan tambahan beberapa barang pada ruang bagasi mobil.

Mesin dan Performa
mesin dan performa Kia All New SportageAll New Sportage dibekali mesin Dual CVVT 2.0 L DOHC, memiliki kapasitas silinder mesin 2000 cc mobil ini mampu menghasilkan daya maksimum 166 Hp pada putaran mesin 6200 Rpm dan memiliki torsi 20,1 Kgm pada putaran mesin 4600 rpm, dengan mesin sebesar ini harusnya mobil ini sudah sangat mumpuni untuk menaklukkan medan-medan berat. Untuk semua tipe Kia All New Sportage dijejali mesin yang sama kecuali perbedaan pada sistem transmisi manual dan automatic. Mobil SUV ini juga cukup irit dengan perbandingan konsumsi bahan bakar 1:12 (klaim) sangat irit di kelasnya.
Safety
All New Kia Sportage telah dibekali dengan dual airbags pada bagian depan, memiliki power window dan central door lock, dibekali sistem rem cukup baik yakni dengan ABS ESC dan Rear Disk Brake sehingga pengemudi mobil ini cukup tenang dalam melakukan pengereman tanpa khawatir rem terkunci atau ban selip.
Sportage juga dilengkapi dengan GPS untuk mengetahui lokasi mobil, dilengkapi dengan kamera parkir dan sensor parkir, highmount stoplamp, fog lamp, cruise control dan immobilizer.
 interior, eksterior, safety, performa Kia All New Sportage
 HARGA KIA ALL NEW SPORTAGE
All New Sportage Option (Ring 18) MT : 270.500.000
All New Sportage LX MT (Ring 18) : 270.500.000
All New Sportage LX AT (Ring 18) : 284.000.000
All New Sportage Platinum (Ring 18) AT : 358.000.000
All New Sportage CBU EX AT (Ring 18) : 321.000.000
All New Sportage CBU LX AT (Ring 18) : 284.500.000

Mobil ini juga dibekali garansi sampai 5 tahun atau 150 ribu kilometer.

Catatan :
- Harga diatas tidak mengikat, dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu
- Harga diatas BBN 2013 Jakarta
- BBN Bekasi, Depok, Dan Tanggerang semua type dikenakan tambahan sebesar Rp. 250.000



Tidak ada komentar:

Posting Komentar